Rabu, 14 Januari 2009

fenomena "ikan hias dalam bak mandi"

ini sedikit cerita dari perjalanku ke pelosok Jawa Timur, desember yang lalu..

fenomena yang cukup lucu untukku adalah "ikan hias dalam bak mandi"
kalo diurut-urut, begini deh kesimpulanku:

1. mayoritas penduduk disana memiliki bak mandi yang sangat besar untuk digunakan sebagai tempat penampungan air..
2. untuk menghindari jentik-jentik nyamuk dalam bak tersebut, maka ditaruhlah ikan hias -barang seekor, ada juga yang dua ekor..-
3. disetiap pinggir bak mandi, pasti ada selang transparan kecil yang gunanya untuk menyedot 'pupu'-nya ikan..
4. anak-anak kecil disana, mandinya jadi lama.. sambil mandi, sambil main-in ikan (jangankan anak kecil, aku aja seneng betul main-in ikan2 itu.. hihihi..)
5. untuk pendatang seperti aku, (yang sebenarnya suka males mandi) setelah mandi disitu, pasti pingin mandi lagi.. hihihi..
6. kayanya ikan-ikan itu sebel deh sama pendatang model aku.. :p

hihihi.. ini hanya sedikit intermezzo untuk hari ini..

sebenarnya, aku rindu pelosok-pelosok itu..
banyak kesederhaan hidup yang aku pelajari..
dan satu yang pasti dan indah,
sampai ujung titik terkecil di seantero Galaxy ini, Kasih Tuhan sampai kesitu!!

*daripada mikirin Palestina-Israel.. mending piara ikan hias di bak mandi.. :p

Tidak ada komentar: