Senin, 22 September 2008

doa makan..

saking seringnya aku makan.. :p
doa makan itu udah jadi hapalan mati buatku..
-----

untung diingatkan kembali,

kalau berkat Tuhan untuk makanan itu Tuhan kasih gratis buatku..
kalau perjalanan padi sampai jadi nasi itu panjang, banyak tangan yang diberkati untuk mempersiapkan semua itu...
kalau banyak saudaraku yang berkekurangan sehingga belum bisa merasakan nikmatnya makanan yang aku makan..
dan..
makanan itu adalah sumber kekuatan, selain kekuatan jasmani juga penambah kekuatan IMANku pada Kristus..
-----

Terima kasih Bapa untuk semua makanan dan minumanku..
Berkatilah makanan ini, supaya menjadi sumber kekuatan imanku padaMu, bukan sebagai pemuas nafsu dan sumber penyakit..
ajar aku Bapa supaya tidak serakah, supaya mengambil secukupnya..
Bapa.. berkatilah tangan-tangan yang mempersiapkan dan membuat masakan-masakan ini..
Tolonglah juga Bapa, saudaraku yang belum dapat menikmati makanan seperti yang aku rasakan ini, biarlah kasihMu melingkupi mereka juga..
Terima kasih Tuhanku, hanya di dalam namaMu, aku serahkan doaku ini..
AMIN
-----

mari makan!! :p

Tidak ada komentar: